Bike To Work ala Bang Acong

Jumat pagi baru menunjukkan pukul 7 di kantor. Tiba-tiba secara mengejutkan muncul Bang Acong. Uniknya Bang Acong tiba dengan pakaian ala pembalap sepeda tour de france. Kaus pembalapnya berwarna merah menyala, sementara lengannya terlihat penutup lengan berwarna hitam. Tak ketinggalan celana balap ketat yang juga berwarna senada. Di atas kepala Bang Acong terlihat topi balap berwarna biru tua. Sepatu sport juga menghiasi kaki Bang Acong dengan kaus kaki putihnya. Soal perlengkapan sepeda balap? Di atas sepeda balap Bang Acong terlihat botol minuman yang juga biasa dipakai para pembalap sepeda.

Hari itu Bang Acong menempuh jarak puluhan kilometer dari rumahnya di kawasan Citayeum-Bogor sampai ke kantor di kawasan Cipete, tepatnya di jalan Pangeran Antasari Jakarta Selatan. “Bike To Work, biar sehat ” kata Bang Acong sambil tersenyum. Bang Acong juga tak keberatan ketika ia diminta berpose dengan sepedanya. “Boleh-boleh, ntar sekalian gue mau mau upload ke face book.” Bang Acong baru sekitar sebulanan ini sudah punya face book.
Di kantor kami, jabatan Bang Acong adalah internal security. Nama sebenarnya Bang Acong adalah Amir. Entah dari mana asal muasalnya hingga namanya berubah menjadi Acong. Tinggi Bang Acong mungkin sekitar 165 cm dengan otot menonjolnya di sekujur tubuhnya yang gempal. Wajahnya terlihat bulat dengan mata besar dan hidung besar. Di atas kepalanya terlihat rambutnya yang sudah banyak berkurang.

Di balik tubuhnya yang kekar, sehari-hari Bang Acong dikenal sebagai sosok yang humoris. Bang Acong punya kemampuan untuk mengocok perut siapapun yang mendengar ucapan-ucapannya. Jangan heran, karena Bang Acong memang putra betawi asli, yang selalu suka menghibur semua rekan kerja. “Hidup jangan terlalu di bawa stress.” katanya sambil nyengir. Sayangnya kemampuan humoris Bang Acong semakin menurun kalau mendekati tanggal tua.

Nah karena karena jabatannya sebagai internal security, maka siapapun tamu yang datang ke kantor kami, pasti harus melewati Bang Acong terlebih dahulu. Setelah mendaftar, tamu yang datang pasti diantar dengan ramah oleh Bang Acong kepada siapa tamu itu ingin bertemu. Saat tamu mau pulang, terutama tamu yang menggunakan kendaraan roda empat, Bang Acong dengan keramahannya, selalu siap mengantar tamu sampai ke gerbang. (Prikitiew ho ho.com.)

Diluar profesinya sebagai seorang internal security, Bang Acong terkenal punya banyak keahlian. Ia mahir memperbaiki instalasi listrik. Soal pertukangan atau mengecat dinding Bang Acong juga ahlinya. Selain itu Bang Acong juga punya keahlian melakukan body massage alias memijat. Banyak sudah orang di lingkungan kerja kami yang ketagihan dengan keahlian Bang Acong yang satu ini. (Ma’nyuzz)

Di luar itu, Bang Acong juga punya banyak keterampilan tehnik sebut saja misalnya dari mulai memperbaiki pompa mesin air, menggali dan memasang pompa air. Bahkan sampai sedot wc pun konon kabarnya Bang Acong sangat mumpuni, dan isu yang terdengar Bang Acong juga piawai dalam pekerjaan memandikan jenazah. (Wew.com)

Isu lainnya lagi, konon kabarnya Bang Acong adalah mantan atlet balap sepeda. Ketika ditanya tentang isu ini Bang Acong hanya tersipu-sipu “Dari mana isu itu, fitnah tahu,” katanya dengan wajah malu-malu.

Ketika terus didesak lagi apa sih tujuannya melakukan kegiatan bike to work ke kantor, Bang Acong lantas menjelaskan. “Bersepeda itu sehat bagi tubuh, membuat jantung sehat dan membantu program pemerintah dalam menjaga kota Jakarta dari pencemaran lingkungan polusi asap kendaran bermotor. Cuma itu bang? Bang Acong menjawab lirih seperti berbisik “Ngirit Tahu.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Papan data movitex board

Jangalaharja Tercinta